Selasa, 26 Maret 2013

WARTA JEMAAT, Minggu 24 Maret 2013



1.    MINGGU PALMARUM:
Pada hari ini, kita tiba pada Minggu PALMARUM, yang mempunyai arti: “Palem”, Matius 21. Apa yang hendak dikatakan oleh Minggu ini kepada kita adalah bagaimana cara kita dalam menyambut Tuhan Yesus Kristus di dalam hidup kita. Bukan hanya sekedar sorak-sorai dan juga dengan menggelar tikar, permadani, pakaian dan bunga-bunga palem saja, untuk menyambutnya, namun lidah yang bersorak-sorai itu harus didasari dengan hati, pikiran, iman yang bersosak-sorai juga. Kita yang telah dimenangkan oleh Tuhan, harus dengan yakin dan percaya dalam setiap ungkapan dan sambutan tentang Dia, dalam kehidupan kita. Maneladani bukan dengan cara orang Farisi, Yahudi dan Ahli Taurat, tetapi mari kita meneladani Dia, karena pengorbananNya yang telah nyata dalam hidup kita.

2.    KEGIATAN DALAM RANGKA PESTA PASKAH DAN PESTA PARHEHEON/KEBANGUNAN ROHANI ANAK SEKOLAH MINGGU:
Gereja HKBP Menteng Lama berencana akan melaksanakan Pesta Paskah dan Pesta Parheheon/Kebangunan Rohani Anak-anak sekolah Minggu. Acara tersebut seyogyanya dilaksanakan pada bulan maret, tetapi oleh karena berbagai pertimbangan dan alasan, maka Puncak Pesta Parheheon Anak Sekalah Minggu  tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu, 07 April 2013. Oleh karena itu, mari kita dukung di dalam doa, segala rencana kegiatan yang berhubungan dengan Pesta Parheheon Anak Sekolah Minggu tersebut, terlebih kepada orangtua Sekolah Minggu, agar menghantar dan mendampingi anak-anaknya dalam melaksanakan ibadah setiap Minggu pagi di gereja ini.
Adapun Kegiatan Yang Akan Dilaksanakan adalah:
a.        Lomba Memasak Keluarga                 : Minggu, 24 Maret 2013 (Hari Ini, Jam 12.00)
b.       Paskah Anak Sek Minggu                    : Minggu, 31 Maret 2013 (Buhabuha Ijuk)
Segala yang berhubungan dengan Perlombaan/Pertandingan dalam rangka Memeriahkan Pesta Parheheon SM tersebut dapat menghubungi Panitia Pesta (Guru-guru Sekalah Minggu). 

3.    MALAM PASSION - JUMAT AGUNG – PASKAH TAHUN 2013:

Rencana Kegiatan Pelayanan Ibadah yang berhubungan dengan Malam Passion, Jumat Agung dan Paskah 2013 adalah sebagai berikut:
a.    Ibadah – Partangiangan Passion: Sebagai langkah awal persiapan kita dalam memperingati Hari Kematian Yesus Kristus, kita akan melaksanakan Ibadah – Partangiangan Passion, yang akan dilaksanakan pada hari Selasa - Rabu (26 – 27 Maret 2013), di gereja ini, masuk pada jam 19.30 Wib.  Pada hari Selasa (Malam I), diharapkan dapat mengisi acara Koor, yakni: Seksi Perempuan, Seksi R-NHKBP, Seksi Ama, Ina Ruth dan PS. Missioner. Dan yang menyediakan Snack pada malam Passion I, adalah PS. Missioner.  Jangan lupa membawa Bibel dan Buku Ende Masing-masing. Pada Hari Rabu (Malam II), diharapkan dapat mengisi Acara Koor, yakni: PS. Alumni, Ina Hanna, Gloria dan Koor Gabungan. Dan yang menyediakan Snack pada malam Passion II, adalah PS. Alumni.
b.   Ibadah Jumat Agung . Akan kita laksanakan Paa hari Jumat, 29 Maret 2013. Kita akan mendengarkan berita tentang bagaimana Kristus harus menanggung beban dosa manusia sampai harus dihukum dan mati di Kayu Salib.
c.    Ibadah Saat Teduh (Ulaon Na Hohom) dan Perjamuan Kudus. Selepas acara Ibadah Jumat Agung akan dilaksanakan Ibadah Saat Teduh (Ulaon Na Hohom), dan  Acara Perjamuan Kudus. Oleh karena itu, marilah kita senantiasa mempersiapkan hati, pikiran, tubuh dan iman kita untuk menyambut dan menerima Perjamuan Kudus tersebut Sebagai buah dari kepercayaan kita, dimana Kristus telah mati demi menghapus segala dosa kita. Dalam acara Perjamuan Kudus tersebut, kita menyerahkan Persembahan Pendamaian atas dosa-dosa kita, marilah kita persiapkan persembahan yang terbaik dan terindah bagi Tuhan melalui gerejaNya, demikianlah Tubuh Kristus telah menjadi bahagian dari kehidupan kita.
d.   Inilah Undangan bagi seluruh warga jemaat kita untuk datang beribadah, untuk selalu mengingat dan mengenang Kisah Kasih Yesus kepada kita umatnya. Karena Ibadah itu adalah untuk memperingati Hari Kematian Kristus, ada baiknya pakaian yang kita kenakan pada saat itu, kita cocokkan untuk acara ibadah kematian/perkabungan.
e.   Ibadah Subuh (Buhabuha Ijuk). Minggu, 31 Maret 2013, Ibadah untuk mengenang peristiwa Kebangkitan Yesus dan mengenang bagaimana para Murid Yesus, terutama Kaum Perempuan yang bergegas ke Kuburan dimana Yesus dikuburkan dan melihat bahwa kuburan itu telah kosong dan Yesus sudah bangkit. Dalam acara Ibadah Subuh tersebut (04.00 Wib), gereja kita akan melayani beberapa kegiatan Anak-anak Sekolah Minggu (dalam Rangka Rangkaian kegiatan Pesta Parheheon Sek. Minggu).
f.    Paskah I – Kebangunan Rohani Seksi Perempuan. Pada Minggu, 31 Maret 2013 Paskah I, kita akan melaksanakan Ibadah seperti biasa, dan pada saat ibadah tersebut, kita sekaligus melaksanakan Pesta Kebangunan Rohani Seksi Perempuan di Gereja kita. Oleh karena itu, diharapkan seksi Perempuan gereja kita dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan program kerja yang ditetapkan.
g.    Paskah II. Pada hari Senin 01 April 2013, kita akan melaksanakan Ibadah Paskah II. Ibadah akan dilaksanakan pada jam 19.30 Wib di gereja kita.
h.   Pada acara Jumat Agung dan Paskah I, Ibadah Masuk Jam 09.00 dan Ibadah Sore digabung dalam Ibadah pagi.
i.    Pada Ibadah Paskah I, kita akan menyerahkan persembahan ke depan, untuk keperluan Departemen Perempuan HKBP dan Pada Ibadah Paskah II, kita akan menyerahkan persembahan untuk keperluan Departemen Diakoni Sosial (Bakti Paskah).
4.    KEGIATAN SEKSI R-NHKBP RESSORT MENTENG LAMA:
Pada hari Minggu, 14 April 2013, R-NHKBP Ressort Menteng Lama akan mengadakan “Ibadah padang”, yang akan dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah – Jakarta Timur. Kegiatan tersebut dalam rangka mensyukuri Paskah 2013. Mari kita dukung dan doakan, agar pelaksanaan Ibadah Padang tersebut dapat berjalan dengan baik.
5.    SUMBANGAN MAKAN SIANG:
Pada hari ini, setelah kita selesai beribadah, kita menerima suguhan Makan Siang   (Nasi Kotak), yang dipersembahkan oleh keluarga: Drs. Horas Harrison Siagian Br. Tambunan, Alamat Jl. Malabar No. 15 Rt. 007/001 . Sebagai Ucapan Syukur dalam rangka Ulang Tahun ke 75 Tahun, Amang Drs. Horas Harrison Siagian, pada hari Sabtu 23 Maret 2013.
6.    JEMAAT YANG SAKIT:

1.       Ny. Tiara Simanjuntak Br Siahaan, Jl. Dempo No. 10 Pegangsaan, Jakarta Pusat
2.       Bapak Pieter Tambunan, Jl. Menteng Wadas No. 60, Manggarai.
3.       Hamonangan Manurung

2.    STATISTIK KEHADIRAN JEMAAT DALAM IBADAH DAN SERMON:
No
Kegiatan
Peserta
No
Kegiatan
Peserta
1
Ibadah Minggu Pagi
195 Orang
9
Sermon Guru Singkola Minggu
  5 Orang
2
Ibadah Remaja
13 Orang
10
Sermon Seksi Parompuan
17 Orang
3
Ibadah Sekolah Minggu
 43Orang
11
Partangiangan Gab A
18 Orang
4
Ibadah Sore
72 Orang
12
Partangiangan Gab B
21 Orang
5
Sermon Ina Ruth
8 Orang
13
Partangiangan Gab C
14 Orang
6
Sermon Lansia
8 Orang
14
Partangiangan Gab D
19 Orang
7
Sermon Ina Hanna
12 Orang
15
Sermon Ama
21 Orang
8
Sermon Parhalado
15 Orang
16
Sermon R-NHKBP
 Orang

3 Jemaat Yang Berulang Tahun (Tgl. 18 Maret s/d 24 Maret 2013 ):
dr. Nony Triany br. Nainggolan
18 Maret
Gloria Margaretha Tio H. Nababan
22 Maret
Ny. Romauli Alida br. Gultom
18 Maret
Ny. Dingse R. br. Marpaung
22 Maret
Liesva Maryana br. Malau
19 Maret
Rani Sartika M. br. Nainggolan
22 Maret
L. Maryana br. Manihuruk
19 Maret
C. H. Sonak Marpaung
23 Maret
Ruston Parsaoran Sirait
19 Maret
Drs. Horas Harrison Siagian
23 Maret
Ny. T. Simajuntak br. Siahaan
20 Maret
Meldawati Asima Rohana Sirait
24 Maret
Ny. S. M. Sipahutar br. Sigalingging
21 Maret
 Tiarliana Sitanggang
24 Maret
Parluhutan Siahaan
21 Maret



~Mazmur 23: 6~
“Kebajikan Dan Kemurahan Belaka Akan Mengikuti Aku Seumur Hidupku,
dan Aku Akan Diam Di Rumah Tuhan Sepanjang Masa !”
“ SELAMAT ULANG TAHUN & TUHAN YESUS MEMBERKATI”
Pelayanan Gereja HKBP Resort Menteng Lama
No
Panghobasion/Pelayanan
Ari/Tingki/Tempat
1
Katekhisasi Sidi
Minggu, 14.00 Wib Konsistory
2
Punguan Lansia
Selasa, 10.00 Wib, Konsistory
3
Ina Ruth
Selasa, 17.00 Wib, Gedung Sek. Minggu, Lt. 1
4
Sermon Parhalado
Selasa, 19.30 Wib, Konsistory
5
PS. Siloam
Selasa, 20.00 Wib. Gedung Gereja.
6
PS. Missioner
Selasa, 20 Wib, Konsistory Lt. 2.
7
Sermon Ina Hanna
Rabu, 16.30 Wib, Gedung Sek. Minggu Lt. 1
8
Guru Sekolah Minggu
Rabu, 19.30 Wib, Konsistory
9
Koor Gabungan
Rabu, 18.30 Wib, Gedung Sek. Minggu Lt. 1
10
Sermon S. Parompuan
Kamis,  16.30 Wib , Gedung Sek. Minggu, Lt. 1
11
Ibadah Rumah Tangga/Partangiangan
Kamis, 19.30 Wib, Setiap Sektor
12
Organist & Song Leader
Kamis, 19.30 Wib, Gereja
13
Punguan Ama
Jumat, 20.00 Wib, Gedung Sek. Minggu, Lt. 1
14
PS. Alumni
Jumat, 20.00 Wib, Gedung Sek. Minggu, Lt. 2
15
Katekhisasi Sidi
Sabtu, 18.00 Wib, Konsistory
16
Kategorial R-NHKBP
Sabtu, 20.00 Wib, Gedung Sek. Minggu, Lt. 1
Jikalau masih ada kesilapan dalam membuat jadwal tersebut, mohon konfirmasi, horas !
Pokok Doa Minggu :
Ø  Bangsa dan Negara, Pergumulan Serta Kesatuan Gereja
Ø  Seluruh Program Kerja, Pembangunan, Anggaran dan Jemaat yang sakit



Songon i ma tingting na masa di minggunta sadari on,
Tuhanta ma na mamasumasu nasa tingting di hurianta,
Dipasupasu nang hita ruasna,
Amen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar