Selasa, 09 Februari 2016

56 Tahun HKBP Ressort Menteng Lama

Memasuki tahun 2015 merupakan tahun yang penuh sukacita bagi jemaat HKBP Ressort Menteng Lama, karena memasuki perayaan Hari Ulang Tahun ke 56 tahun merupakan sukacita besar, sebab kasih karunia Allah yang sedemikian banyak telah dianugrahkan kepada orang-orang Batak khususnya jemaat HKBP Menteng Lama dan suku lain yang berada disekitar lingkungan gereja.

HKBP sebagai salah satu gereja dengan jemaat terbesar di Asia dan merupakan wadah persekutuan umat Kristen dari suku Batak yang memiliki dinamika di dalam sejarah perkembangannya dari masa ke masa. Dengan berakhirnya krisis HKBP dan penyatuan kembali jemaatnya kiranya dapat menjadi pemacu untuk pelaksanaan pelayanan dan pekabaran Injil bersama-sama dengan jemaat Tuhan lainnya, agar semua suku, kaum dan bangsa yang berada di wilayah Indonesia dan di seluruh dunia mendapat baptisan di dalam nama Allah Bapa, PuteraNya Yesus Kristus dan Roh Kudus.
            Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Pengasih yang selalu memimpin umat-Nya, khsusnya jemaat HKBP Menteng Lama, dimana yang pada tahun 2013 ini, tepatnya pada tanggal 1 November 2015 genap berusia ke Limapuluh Enam (56) tahun. Momen ulang tahun ke-56 tahun disambut jemaat gereja dengan penuh sukacita, sehingga sesuai dengan program kerja Huria dilaksanakan kegiatan pesta perayaan ulang tahun yang digabung dengan pesta perayaan Gotilon yang akan dilanjutkan Perayaan Natal pada bulan Desember, acara tersebut merupakan ekpresi ucapan syukur atas pernyertaan Tuhan kepada jemaat HKBP Menteng Lama yang telah mencapai usianya ke-56 tahun, yang dalam perjalananya sudah mengalami banyak pergumulan disamping berkat sukacita yang diterimanya.

Apresiasi berkat Tuhan yang melimpah juga disambut jemaat gereja dalam pelaksanaan  Perayaan Natal di tahun 2015 ini, dimana setiap kategorial gereja kita mengadakan beberapa acara kegiatan perayaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar