Selasa, 09 Februari 2016

Tahun Keluarga HKBP 2016

Tahun Keluarga HKBP 2016 menggambarkan kebersamaan dalam keluarga mulai dari anak, orang tua serta lanjut usia.


Buku Panduan Tahun Keluarga HKBP yang dikeluarkan oleh Kantor Pusat memberikan gambaran jelas tentang pelaksanaan tahun keluarga di masing-masing gereja, yaitu:
1. Minggu Keluarga.
Minggu keluarga akan dilaksanakan sekali dalam sebulan, pada Minggu ini, setiap bangku gereja akan diisi oleh satu keluarga penuh, yang terdiri atas Ayah, Ibu dan Anak. Hal ini dilakukan untuk mengharmoniskan keluarga di setiap jemaat HKBP. Bukan hanya itu saja, kita tidak dapat menutup mata, bahwa banyak jemaat kita yang tidak saling mengenal antara kekuarga yang satu dengan keluarga lainnya. Karena itu, duduk dalam satu deretan bangku gereja menjadi wadah bagi jemaat lain untuk lebih mengenal keluarga jemaat tersebut.
2. Tabungan/Celengan
Sesuai dengan program Kantor Pusat HKBP, di tahun 2016 yang akan datang kita akan melaksanakan tabungan/celengan per keluarga. Tabungan ini diadakan untuk mendukung pelayanan Gereja, Distrik dan Pusat. Panitia dari Kantor Pusat akan dibentuk serta mengunjungi jemaat-jemaat dalam rangka merealisasikan program ini
Tahun Keluarga HKBP berpedoman kepada thema dan sub thema yang telah disahkan oleh pimpinan HKBP, yaitu: Thema: “Menjadi keluarga yang beribadah kepada Tuhan” di angkat dari Yosua 24:15c sedangkan sub thema: “Keluarga Yang Beribadah Kepada Tuhan Terpanggil Menjadi Saksi Kristus Dan Menjadi Berkat”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar