Rabu, 23 Mei 2012

WARTA JEMAAT, MINGGU 20 MEI 2012


01.    MINGGU EXAUDI
           Minggu hari ini 20 Mei 2012 adalah Minggu Exaudi (“Dengarkanlah seruanku ya Allah”). Topik Minggu ini adalah Allah mengenal jalan orang benar.”


02.    PASKAH MARTURIA HKBP SE-JABODETABEK
Pada hari ini Minggu, 20 Mei 2012 HKBP mengadakan Kebaktian Raya Marturia Distrik Se-JaBoDeTaBek bertempat di Gedung Sport Mall Kelapa Gading. Utusan jemaat kita untuk mengikuti Kebaktian ini adalah seksi Perempuan dan Ina Hanna. Kebaktian dimulai pukul 14.00WIB. Rombongan jemaat kita akan berangkat bersama dari Gereja pukul 13.00WIB.

03.    PENTAS SENI DAN BUDAYA PAPUA
         Dalam rangka Ulangtahun Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) ke-62, maka pada hari ini, Minggu 20 Mei 2012 diadakan Pentas Seni dan Budaya Papua yang berjudul ”Suara Angganeta” oleh Teater Orchide dari Biak, bertempat di Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Kuningan Jakarta Selatan dimulai pukul 18.30 – 20.00WIB. Jemaat kita menerima 4 (empat) buah undangan gratis untuk acara tersebut dan bagi jemaat yang berminat, bisa secepatnya menghubungi sekretariat Gereja kita. Demikian untuk diketahui.

04.    HARI PESTA PERINGATAN TURUNNYA ROH KUDUS (PENTAKOSTA)
     *   Pada Hari Minggu, 27 Mei 2012 adalah Hari Pesta Peringatan I (pertama) Turunnya Roh Kudus . Jemaat kita akan melaksanakan Kebaktian Minggu seperti biasa masuk pukul 09.30WIB. Kebaktian Remaja digabung dengan Kebaktian Umum pagi pada hari tersebut. Jemaat kita akan mengumpulkan persembahan ke depan yang diperuntukkan bagi Pelayanan Pekabaran Injil (Zending) HKBP Pusat.

     *   Pada Hari Senin, 28 Mei 2012 adalah Hari Pesta Peringatan II (kedua) Turunnya Roh Kudus. Jemaat kita akan melaksanakan Kebaktian masuk pukul 19.30WIB dan diharapkan Paduan Suara di jemaat kita dapat mengisi lagu pujian pada Kebaktian tersebut. Jemaat kita akan mengumpulkan persembahan yang diperuntukkan bagi Pelayanan Keadilan, Perdamaian Dan Keutuhan Ciptaan (KPKC) HKBP Pusat.

05.    BAPTISAN KUDUS
Jemaat kita akan mengadakan Baptisan Kudus pada hari Minggu, 3 Juni 2012. Bimbingan pastoral baptisan kudus akan diadakan pada hari Kamis, 31 Mei 2012, dimulai pukul 16.00WIB. Bagi orangtua yang akan membawa anaknya untuk dibaptis, agar mengikuti bimbingan pastoral baptisan kudus bertempat di ruang Konsistori Gereja kita.

06.    RAPAT DEWAN KOINONIA DAN SEKSI-SEKSI KATEGORIAL
         Diberitahukan kepada Anggota Dewan Koinonia dan seksi-seksi Kategorial (Sekolah Minggu, Remaja, Naposobulung, Parompuan, Ama dan Lansia) akan mengadakan Rapat Program Kerja pada hari ini Minggu 20 Mei 2012, dimulai pukul 11.30WIB, atau setelah selesai Kebaktian Umum pagi, bertempat di Ruang Sekolah Minggu Lt. 1. Dihimbau kepada seluruh anggota Dewan Koinonia serta Ketua dan Sekretaris Seksi Kategorial agar menghadiri rapat serta menyiapkan bahan program kerja yang akan dilaksanakan untuk dibahas dalam rapat tersebut.  Demikian untuk diketahui.

07.    KEBAKTIAN SEKTOR
Kebaktian sektor, yaitu untuk sektor gabungan C (sektor 5, 6, 7 & 8) akan dilaksanakan pada hari Selasa, 22 Mei 2012 oleh Kel. P. Siahaan / br. Hutajulu, bertempat di HKBP Menteng Lama, Jl. Halimun No. 8, ruang serba-guna lt. 2, Jakarta Selatan, dimulai pukul 19.30WIB. Kepada warga jemaat, khususnya di sektor gabungan C diharapkan kehadirannya.

 
09.    JEMAAT BARU
         Mulai hari ini, Minggu 20 Mei 2012 telah diterima menjadi anggota jemaat kita keluarga Bapak Gusten Rio Siburian / Ibu. Mega Lestari br. Siahaan, alamat Jl. Anyer X, No. 16 rt.12/rw.02, Menteng Jaya, Jakarta Pusat. Pindah keanggotaan jemaat dari HKBP Jalan Segar, Ressort Pekan Baru. Kita doakan agar keluarga ini diberkati Tuhan dan menjadi jemaat yang rajin dan baik. Setelah selesai Kebaktian dihimbau agar berdiri bersama dengan Pendeta pada saat bersalaman dengan jemaat kita.

10.    UCAPAN SELAMAT ULANG TAHUN
Majelis dan seluruh jemaat HKBP Menteng Lama mengucapkan selamat ulang-tahun kelahiran dan selamat ulang-tahun pernikahan kepada warga Jemaat kita yang berulang-tahun pada minggu lalu (periode tanggal 1420 Mei 2012). Doa dan harapan kami semoga panjang umur, sehat selalu dan penuh dengan sukacita dari Tuhan. Alai naeng ma botoonmuna di rohangku: Kristus i do ulu ni ganup baoa, baoa i do ulu ni boruboru; alai Debata do ulu ni Kristus,” (1 Korint. 11, 3)
Jemaat kita yang akan berulang-tahun pada minggu ini, (tanggal 21 27 Mei 2012) :
Ny. Meita Olivia Sihombing br. Simbolon
21 Mei
Samuel Aulia Marbenget Batubara
21 Mei
St. G. Marbun Banjarnahor
22 Mei
Joshua Michael Silalahi
22 Mei
Juliana Sisca  br. Tambunan
22 Mei
Ny. Friska Anita Silalahi br. Siagian
23 Mei
Ny. Kartini Tambunan br. Hutapea
24 Mei
Bonsir Tumpal Parasian Siregar
25 Mei
Ny. dr. Imelda Sinaga br. Nainggolan
25 Mei
Michael R. S. Harianja
25 Mei

11.    SUMBANGAN SNACK
Jemaat kita menerima sumbangan ”snack” pada hari Kamis, 17 Mei 2012 yang lalu dari Kel. St. J. Silalahi / br. Damanik Jl. Muria Dalam, No. 5, Jakarta Selatan, dan untuk hari Minggu ini, 20 Mei 2012 dari Kel. St. B. Sihombing / br. Pardede (Condet). Kiranya Tuhan memberkati sumbangan tersebut serta keluarga yang mempersembahkannya.

12.   PESERTA KEBAKTIAN
13 Mei 2012
Kebaktian Umum Minggu pagi
216 orang
13 Mei 2012
Kebaktian Sekolah Minggu
32 orang
13 Mei 2012
Kebaktian Kontekstual (Sore)
72 orang
15 Mei 2012
Kebaktian Sektor B
18 orang
17 Mei 2012
Kebaktian Hari Kenaikan
248 orang
17 Mei 2012
Kebaktian Sekolah Minggu (Hari Kenaikan Yesus Kristus)
15 orang

- - - - - HIMBAUAN BERIBADAH- - - - -
          Demi menjaga kenyamanan dan keamanan dalam beribadah di jemaat kita, maka selama Ibadah Kebaktian berlangsung dihimbau kepada semua jemaat :
1.        Agar menon-aktifkan/Silent Handphone.
2.     Agar benar-benar mempersiapkan diri sebelum masuk ibadah, sehingga pada saat Ibadah berlangsung tidak ada lagi yang keluar-masuk ruangan Gereja, karena sangat mengganggu kekhikmatan ibadah, terkecuali ada hal yang sangat penting.
3.     Tidak saling berbicara dengan sesama.
4.     Menjaga segala barang bawaan berharga (Tas, Handphone, Perhiasan, dll), dan jangan lupa menggandakan kunci pengaman bagi yang membawa kendaraan bermotor.
5.     Bagi orangtua yang membawa anak kecil/Sekolah Minggu agar lebih tertib dalam mengawasi anak-anak tersebut dan mohon tidak saling berkumpul di samping Gereja apabila para orangtua tersebut tidak turut beribadah.
6.     Tidak merokok di sekitar lingkungan Gereja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar