Minggu, 20 Januari 2013

Acara Pelantikan dilanjutkan Pisah Sambut Pendeta Ressort HKBP Menteng Lama (Paborhathon dohot Paojakhon Pandita)

Pada acara kebaktian hari Minggu tanggal 20 Januari 2013 telah dilaksanakan Pelantikan serta dilanjutkan dengan Acara Pisah Sambut Pendeta Ressort HKBP Menteng Lama (Paborhathon dohot Paojakhon Pandita) dari pendeta yang sebelumnya Pdt. Nasser Abednego Silalahi, STh kepada yang baru Pdt. Poltak Novis Napitupulu, STh.




Dimana Pdt. Nasser Abednego Silalahi, STh selanjutnya akan bertugas sebagai Praeses HKBP Distrik VIII DEBOSKAB dimana yang telah dilantik di HKBP Cinere pada saat Acara peresemian Distrik VIII Depok Bogor Sukabumi Kalimantan Barat (Deboskap) yang dilanjutkan dengan pelantikan Praeses Pdt Nasser Abednego Silalahi STh, pelantikan Kepala Bidang Koinonia, Pdt Janter Tambunan STh serta pemberangkatan Praeses Distrik VIII Jawa Kalimantan, Pdt Mori Sihombing MTh yang terpilih menjadi Sekretaris Jenderal HKBP pada Sinode Godang September 2012 di Seminarium Sipoholon.
Pelantikan Pdt. Poltak Novis Napitupulu, STh sebagai pendeta Ressort HKBP Menteng Lama dilakukan oleh perwakilan dari Paresses Distrik Jakarta yaitu Pdt. Marisi Simajuntak, M.min. 
Pdt. Poltak Novis Napitupulu, STh sebelumnya bertugas di HKBP Resort Ancol Podomoro, Jl. Danau Agung 3 No. 1 Sunter Agung Podomoro Jakarta Utara., dimana jemaat dari HKBP Resort Ancol Podomoro turut mengantar serta paduan suara dari NHKBP dan Ama bersama-sama beribadah dan menyanyikan lagu puji-pujian.


Setelah selesai acara kebaktian minggu serta acara pelantikan dan pelepasan seluruh jemaat juga diundang untuk mengikuti acara makan siang bersama yang dilakukukan di halaman gereja, yang kemudian dilanjutkan acara ramah tamah di dalam gedung gereja. Pada acara ramah tamah tersebut ketua-ketua seksi kategorial mewakili anggota jemaat dan ketua-ketua paduan suara menyampaikan kata sambutan dan perpisahaan serta memberikan tanda kasih kenang-kenangan kepada Pdt Nasser Abednego Silalahi STh.

Sebelumnya juga dilakukan serah terima dokumen-dokumen berkas-berkas gereja secara simbolis sebagai bentuk pelimpahan tugas-tugas pimpinan jemaat sebagai Pendeta Ressort di HKBP Menteng Lama di ruang konstitori yang di saksikan oleh Pdt. Marisi Simajuntak, M.min serta seluruh Parhalado.

Pada acara ibadah minggu tersebut juga dilakukan persembahan ke depan altar sebagai tanda kasih dan ucapan terima kasih dari jemaat dimana yang kurang lebih empat tahun telah melayani di HKBP menteng Lama kepada Pdt. Nasser Abednego Silalahi, STh. 

Semenjak tanggal 20 Januari 2013 Pdt. Poltak Novis Napitupulu, STh telah secara resmi menjadi Pimpinan Jemaat untuk melayani di HKBP Resort Menteng Lama, namun karena masih terdapatnya tugas-tugas yang harus diselesaikan serta acara pelantikan dan serah terima di HKBP Resort Ancol Podomoro yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Februari 2013, maka akan mulai aktif penuh serta menenpati rumah dinas setelah acara tersebut. Sedangkan untuk kegiatan acara khotbah minggu, sermon parhalado dan kelas Katekisasi Sidi telah mulai dijalankan.

Seluruh Jemaat HKBP Menteng Lama mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Amang Pdt. Nasser Abednego Silalahi, STh atas pengabdiannya selama kurang lebih empat tahun yang telah melayani di HKBP Ressort Menteng Lama sebagai Pimpinan Jemaat, selamat bertugas dan sukses selalu pada pelayanannya yang baru sebagai Praeses HKBP Distrik VIII DEBOSKAB.

Kepada Amang Pdt. Poltak Novis Napitupulu, STh, seluruh jemaat mengucapkan selamat melayani sebagai Pimpinan Jemaat di HKBP Ressort Menteng Lama, kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus yang selalu membimbing dan memberikan kekuatan dalam menjalannkan tugas-tugas pelayanannnya, serta seluruh jemaat akan selalu siap mendukung dalam setiap pelayanannya.



            
Biodata
Nama       : Pdt Nasser Abednego Silalahi STh
Lahir        : 4 Desember 1960 di Dolok Masihul, Sumatera Utara
Istri          : Lasmauli Siallagan
Anak       : Margareth Kristin DI Silalahi SSt/Krisdanyolan Simarmata ST. Frans Fernando VH   Silalahi. David Putrasila.
Pekerjaan : Praeses Distrik VIII Deboskab
Pendidikan:
SD Negri Pekan Kamis, Dolok Masihul
SMP Negeri 2 Tebing Tinggi (1972-1973)
SMP Kristen 2 Pematangsiantar (1973-1975)
SMA Negeri III Pematangsiantar (1976-1979)
STT HKBP Pematangsiantar (STh)
Pelayanan:
Pendeta praktek di HKBP Resort Sipahutar (1984-1985
Pendeta praktek di HKBP Lontung Resort Ambarita, Distrik Samosir (1985-1987)
Pendeta HKBP Resort Sipiongot, Distrik I Tapanuli Selatan-Sumatera Barat (1987-1992)
Pendeta HKBP Resort Dolok Masihul, Dististrik XIV Tebing Tinggi Deli (1994-1996)
Pendeta HKBP Resort Kedaton Distrik XV Sumatera Bagian Selatan (1996-2000)
Pendeta HKBP Resort Jamb)
Pendeta HKBP Resort Jambi, Distrik XXV Jambi (200-2004)
Uluan ni HKBP Cimahi, Disti, Distrik XXV Jambi (200-2004)
Uluan ni HKBP Cimahi, Distrik XVIII Jabartengrik XVIII Jabartengdiy (2004-2007)
Pendeta HKBP Resort Cimahi, Distrik XVIII Jabartengdiy (2007-2009)
Pendeta HKBP Resort Menteng Halimun, Jakarta, Distrik VIII Jawa Kalimantan (2009-2012)
Prases Distrik VIII Deboskab 2012.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar