Minggu, 20 Januari 2013

Penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban Panitia Gotilon/HUT ke 53 Tahun HKBP Menteng Lama dan Natal Tahun 2012.


Puji Syukur kepada Tuhan Kita Yesus Kristus Yang Maha Pengasih yang selalu memimpin umat-Nya, khsusnya jemaat HKBP Menteng Lama, dimana yang pada tahun 2012 ini, tepatnya pada tanggal 1 November 2012 genap berusia ke-53 (lima puluh tiga) tahun. Momen ulang tahun ke-53 tahun ini juga disambut jemaat gereja dengan penuh sukacita, sehingga sesuai dengan program kerja Huria maka dilaksanakan kegiatan pesta perayaan ulang tahun serta juga digabungkan dengan pesta Gotilon, acara tersebut merupakan ekpresi ucapan syukur atas pernyertaan Tuhan kepada jemaat HKBP Menteng Lama yang telah mencapai usianya ke-53 tahun, yang dalam perjalananya sudah mengalami banyak pergumulan disamping berkat sukacita yang diterimanya.

Apresiasi berkat Tuhan yang melimpah juga disambut jemaat gereja dalam pelaksanaan Perayaan Natal di tahun 2012, dimana setiap kategorial gereja kita mengadakan beberapa acara kegiatan perayaan.

Berdasarkan program kerja gereja pada tahun 2012, maka dalam rangka pelaksanaan Pesta Perayaan Pesta HUT dan Gotilon HKBP Menteng Lama dan Natal Tahun 2012 di Gereja HKBP Menteng Lama, Ressort Menteng Lama, dimana sesuai dengan hasil rapat huria telah dibentuklah panitia pelaksana sesuai dengan Surat Keputusan Pimpinan Jemaat HKBP Menteng Lama.

Sesuai dengan pembentukan panitia tersebut, maka penitia telah melaksanakan beberapa kegiatan yang sesuai dengan program-program yang disusun. Maka bersama ini panitia menyampaikan laporan pertanggung jawaban kegiatan yang telah dilakukan dalam pelaksanaan kegiatan Pesta Perayaan Gotilon/HUT ke-53 tahun HKBP Menteng Lama dan Natal Tahun 2012.

Laporan Pertanggung Jawaban Panitia yang disampaikan terdiri dari :
I.              PELAKSANAAN KEGIATAN
1.1.    Rapat-rapat Persiapan Panitia
1.2.    Acara Pra Gotilon dan HUT ke-53 Tahun Menteng Lama
1.    Lomba Gerak Jalan Sehat
2.    Lomba Senam Poco-poco
3.    Aksi “Jemaat Peduli Lingkungan Gereja”
4.    Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan Gereja
5.    Lomba Pembuatan Taman Gereja
1.3.    Pelaksanan Pesta Perayaan Gotilon dan HUT ke-53 Tahun HKBP Menteng Lama
1.4.  Perayaan Natal Tahun 2012, yang terdiri dari :
1.    Natal Sekolah Minggu dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2012, mulai pukul 17.00 WIB
2.    Natal Kategorial dilaksanakan pada Hari Sabtu, tanggal 22 Desember 2012, mulai pukul 19.00 WIB.
3.    Malam Natal dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 24 Desember 2012, mulai pukul 19.00 WIB
4.    Natal Umum I, dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 25 Desember 2012, mulai pukul 09.00 WIB
5.    Natal Umum II Konstektual, dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 26 Desember 2012, mulai pukul 18.00 WIB

II.            LAPORAN KEUANGAN
2.1.  Laporan Penerimaan Keuangan
2.2.  Laporan Pengeluaran Keuangan
2.3.  Total Saldo Panitia

III.           SARAN
IV.          PENUTUP

 
Maka bersama ini, marilan kita mengucapkan syukur pada Tuhan kita Yesus Kristus atas bimbingan dan penyertaanya selama ini sehingga acara kita secara keseluruhan dapat dilaksanakan, Seluruh panitia juga menyampikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada :
1)    Pendeta NA. Silalahi, STh, selaku pimpinan jemaat HKBP Menteng Lama
2)    Pendata Robin Batubara, yang telah membantu pelayanan dalam beberapa acara tersebut
3)    Seluruh Parhalado HKBP Menteng Lama
4)    Seluruh Jemaat HKBP Menteng Lama
5)    Serta Apresiasi yang sebesar-besarnya, kepada seluruh Panitia Pesta Perayaan Gotilon/HUT ke-53 HKBP Menteng Lama, Ressort Menteng Lama dan Natal tahun 2012, yang tak kenal menyerah dan penuh dedikasi yang besar dalam mensukseskan berbagai kegiatan yang telah kita lakukan bersama.
6)    Serta seluruh donatur yang berasal dari luar gereja kita, serta seluruh pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu yang telah terlibat dalam berbagai acara tersebut.

Biarlah Tuhan kita Yesus Kristus yang akan membalasnya dengan penuh berkat kelimpahan ke pada kita semua. Amin.


Akhir kata kami sampaikan, “Tidak ada gading yang tidak retak”, Panitia memohon maaf yang sebesar-besarnya, jika dalam pelaksanaan kegiatan tersebut kemungkinan banyak kekurangan atau ketidak puasan dari berbagai pihak, dan kami panitia secara terbuka dan dengan senang hati menerima masukan dan saran yang membangun untuk perbaikan laporan pertanggung jawaban ini. Sehingga masukan tersebut dapat menjadi pembelajaran dalam pelaksanaan kegiatan yang akan datang di gereja kita.

Disampaikan pada rapat pembahasan laporan pertanggung jawaban dan pembubaran panitia yang dilaksaksanakan di gedung serbaguna lantai 2 Gereja HKBP Menteng Lama pada hari minggu tanggal 13 Januari 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar