Minggu, 20 Januari 2013

Aksi “Jemaat Peduli Lingkungan Gereja” dalam rangka HUT ke 53 Tahun




Melihat bebarapa kondisi fasilitas gedung dan halaman gereja yang mulai kotor dan rusak, maka melalalui memontum pelaksanaan HUT ke 53 tahun gereja ingin menggugah rasa kepedulian seluruh jemaat agar peduli pada kondisi lingkungan gereja dengan melakukan kegiatan Aksi “Jemaat Peduli Lingkungan Gereja”. 


 Dimana dalam kegiatan ini jemaat dapat turun langsung untuk melakukan pembersihan atau perbaikan secara individu atau secara kelompok atau dapat juga dengan membayar pekerja dari luar terhadap beberapa hal yang dirasa perlu untuk dikerjakan pada lingkungan dan gedung geraja. Beberapa hal yang perlu dilakukan  antara lain seperti : pencucian atau pembersihan pada lampu Kristal/gantung gereja, pencucian lantai gereja, pengecatan beberapa tembok gedung yang mulai rusak, penambahan bunga hias, penyedian tempat pembuangan sampah, pembersihan kaca jendela geraja dan lain-lain yang dirasa perlu untuk diperbaiki atau dibersihkan. Aksi ini dimulai pada tanggal 07 Oktober sampai dengan tanggal 3 November 2012.
Puncak dari pelaksanaan Aksi “Jemaat Peduli Lingkungan Gereja” dilakukan kegiatan “Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan Gereja”. Dalam pelaksanaan kegiatan ini seluruh jemaat melakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan gereja secara bersam-sama atau jemaat dapat juga mendatangkan pekerja dari luar untuk tambahan tenaga pada kegiatan tersebut.

 Pelaksanaan “Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan Gereja” dilakukan pada hari Sabtu, tanggal 03 November 2012, mulai pukul 10.00 WIB. Dimana dari kegiatan ini diharapkan jemaat dapat menunjukkan aksi kepeduliannya untuk ikut serta terlibat pada lingkungan gereja, pada hari pelaksanaan jemaat diharapkan membawa tambahan peralatan masing-masing dari rumah, seperti : sapu, sikat, kain pel, ember dan lain-lain yang dirasa diperlukan untuk kegiatan tersebut.
Namun dalam pelaksanaanya kegiatan Aksi “Jemaat Peduli Lingkungan Gereja” tidak banyak jemaat yang hadir terlibat, dilihat dari pengalaman tersebut gereja kita kedepannya diharapkan dapat lebih lagi menyerukan dan mensosialisasikan kepada jemaat untuk dapat lebih lagi terlibat, serta diharapkan kegiatan ini dapat menjadi agenda program kerja yang terjadwal setiap bulannya di gereja kita. Dalam pelaksanaan ini sebagai Koordinator adalah H.Siringoringo dan Simon B Sinaga






Tidak ada komentar:

Posting Komentar